Saturday 4 February 2017

TOGE GORENG

Apa saja sih kuliner khas Bogor itu? Mungkin tidak semua orang bisa menjawab pertanyaan tersebut, bahkan orang yang tinggal di Bogor. Banyak yang berwisata ke Bogor untuk mencicipi kuliner khas kota ini, sebut saja asinan bogor, doclang, toge goreng, cungkring, seupan taleus, soto mie, soto kuning, laksa bogor dan sebagainya. Atau yang sudah “modern” seperti macaroni panggang, pia apple pie, pizza kayu bakar, talas bogor, sop buah dan sebagainya. Salah satu ikon kuliner Bogor yang banyak menjadi buruan orang adalah Toge Goreng. Melihat namanya kita mungkin akan beranggapan bahwa makanan yang satu ini adalah sebuah makanan dengan berbahan baku toge yang digoreng. Bahan bakunya memang benar toge, tapi pengolahan dari Toge Goreng sendiri bukanlah digoreng melainkan direbus. Ketupat, mie kuning dan tahu goreng disiapkan di atas piring, yang kemudian “ditimpa” dengan gundukan toge yang sudah direnys sebagai bahan utama. Terakhir, guyuran bumbu tauco yang bercita rasa manis dan asam menghadirkan rasa segar yang khas dari kuliner yang satu ini. Tambahkan sedikit sambal dan kerupuk untuk menyempurnakan rasa.

 Di Bogor, tak sulit untuk menemukan penjaja Toge Goreng ini. Di berbagai sudut kota kita bisa menemukan penjual yang umumnya masih menggunakan pikulan atau gerobak tradisional. Ada beberapa nama penjual Toge Goreng yang sudah dikenal reputasi dagangannya selama puluhan tahun. Salah satunya adalah Ibu Omah, yang menempati kedai sederhana di samping Toko Kue Bogor Permai, Jl. Sudirman. Berjualan sejak pukul 7 pagi, kedai ini terlihat penuh di jam waktu sarapan dan makan siang. Bumbu tauco yang diramu sendiri menjadi andalan dari toge goreng ini, yang sekarang sudah dikelola oleh generasi ketiganya.

Resep Membuat Toge Goreng

 Bahan-bahan

 

    100 gram Mie Basah
    200 gram Tauge
    2 buah Tahu
    5 buah Bawang Merah
    3 siung Bawang Putih
    3 buah Cabai (Cabe) Merah
    100 gram Oncom
    secukupnya Air
    secukupnya Garam
    secukupnya Kecap Manis
    secukupnya Gula Pasir
    4 sendok makan Tauco
    1 batang Daun Bawang  

 Semoga Dapat Bermanfaat :)

Video Membuat Toge Goreng Khas Bogor





3 comments:

  1. INGIN CEPAT JADI JUTAWAN YUK MARI GABUNG SEKARANG JUGA

    KharismaPokerMenjadiSitusBandarQOnlineTerprcayaIndonesia

    Promo yang diberikan :

    Minimal DP dan WD Rp. 20.000.
    Support bank lokal : BCA, BNI, BRI, MANDIRI, dan DANAMON.
    Bisa dimainkan di iPhone, Android, PC / Laptop.
    Online 24 jam setiap hari meskipun hari libur nasional.
    Memiliki link alternatif : Kharisma88.net
    CS nya yang ramah , siap melayanani anda 24 jam
    Bonus REFERRAL 20% setiap minggunya (seumur hidup)
    Bonus CASHBACK 0.3- 0,5% setiap
    Contact resmi kharismaPoker :

    Telp :+85588278896
    BBM;dc7cdd80
    WA: +85588278896

    ReplyDelete
  2. Hai semuanya, Nama saya Angga Annisa dan saya berbicara sebagai orang yang paling bahagia di seluruh dunia hari ini sebelum sekarang saya secara finansial dipukul tanpa harapan akan bantuan apa pun, tetapi ceritanya akan segera berubah ketika saya bertemu dengan Ibu. Saya sangat senang untuk mengatakan keluarga saya kembali untuk selamanya karena saya membutuhkan pinjaman sebesar Rp.700juta untuk memulai hidup saya di sekitar karena profesi saya karena saya seorang ibu tunggal dengan 3 anak dan seluruh dunia tampak seperti itu tergantung pada saya sampai Tuhan mengirim saya kepada sebuah perusahaan yang mengubah hidup saya dan keluarga saya, perusahaan yang takut akan Tuhan, ISKANDAR LENDERS, mereka adalah Juruselamat Tuhan yang dikirim untuk menyelamatkan keluarga saya dan pada awalnya saya pikir itu tidak akan mungkin sampai saya mendapat pinjaman sebesar Rp.700 juta dan saya akan menyarankan siapa pun yang benar-benar membutuhkan pinjaman untuk menghubungi Bunda Iskandar melalui email. [iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com] karena ini adalah pemberi pinjaman yang paling memahami dan baik

    Contact Details:

    e_mail Address:iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com>>>>
    WhatsApp:::+6282274045059
    Company::Iskandar Lenders"""""
    Loan Amount:::Rp.700juta
    Name:::::Angga Annisa
    Country::::Indonesia
    Occupation:Trader
    Year:April,2020

    Jumlah minimum>>>>>>Rp.100 juta
    Jumlah maksimum>>>>>Rp.100 miliar

    ReplyDelete