Sunday 15 March 2015

Getuk Keju

Makanan yang satu ini adalah makanan yang berevolusi dari makanan biasa saja menjadi makanan modern dengan beberapa campuran bahan dari bahan bahan makana modern, hal ini membuat banyak orang menyukai rasanya karna beberapa tamabahan cita rasa modern, makanan yang dahulu menjadi makanan enak dengan ala tradisional, kini menjadi makanan modern yang enak dengan ala modern.


Gethuk atau dalam bahasa Indonesia sering disebut getuk, merupakan makanan khas dari kota Magelang yang terbuat dari bahan dasar ketela.
Meskipun bahan dasarnya ketela, olahan yang satu ini memiliki tekstur dan rasa yang cukup menarik dan unik, sehingga gethuk-pun kini menjadi salah satu makanan alternatif yang sering di suguhkan sebagai teman minum dipagi dan sore hari warga Magelang.
Tak hanya itu, Gethuk-pun pantas dan layak dijadikan sebagai oleh-oleh khas untuk para wisatawan domestik maupun manca Negara ketika berkunjung ke Magelang dengan Obyek wisata yang memukau dunia yaitu Candi Borobudur dan Taman Kyai Langgengnya.

Bahan-Bahan :
1 kilogram singkong, kupas, potong-potong
100 gram margarine
150 gram gula halus
100 gram keju parut
  Keju parut secukupnya untuk taburan

Cara Mengolah :
 
1. Kukus singkong hingga matang, masukkan singkong ke dalam Tupperware Food Mill, lalu aduk hingga singkong halus
2. Campur singkong yang telah dihaluskan dengan margarine, keju dan gula halus, aduk hingga rata
3. Masukkan adonan singkong ke dalam wadah, ratakan. POtong-potong lalu sajikan dengan taburan keju parut

disni kita dapat melihat cara pembuatan getuk, yang bisa kita padukan dengan parutan keju, semoga bermanfaat

0 comments:

Post a Comment